SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Penemuan mayat laki-laki tanpa identitas menggemparkan warga Krendowahono, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Minggu (1/1/2023). Mayat tersebut ditemukan mengambang di aliran Sungai Cemara Kedung Gempol dengan ciri fisik berambut pendek, mengenakan baju batik lengan pendek, dan celana warna abu-abu.

Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo melalui Ps. Kasubsi Penmas Seksi Humas Polres, Bripka Sakti, mengatakan tidak ditemukan ciri khusus pada tubuh korban. Penemuan jasad korban kali pertama ditemukan oleh seorang pemancing.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Korban pertama ditemukan pemancing sekitar pukul 12.00 WIB. Saksi melihat ada mayat yang tersangkut pada batu,” kata dia kepada Solopos.com, Minggu malam.

Atas temuan tersebut, saksi memberitahukan kepada warga lain. Saksi mengajak warga lain mengecek mayat yang tersangkut di batu aliran sungai.

Selanjutnya, melaporkan temuan ke aparat desa dan ditindaklanjuti ke Polsek Gondangrejo. Aparat kepolisian tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu meminta keterangan para saksi di lokasi.

Dari keterangan salah satu saksi, diketahui jika korban sekitar empat hari lalu berada di sekitaran sungai. Korban terlihat mondar-mandir di sekitar sungai.

“Saksi tidak mengenalnya dan tidak menegur,” katanya.

Dia mengatakan tidak ditemukan identitas korban. Korban diduga berusia sekitar 50-60 tahun.

Aparat kepolisian bersama pemerintah desa menyebarkan penemuan mayat tersebut kepada warga sekitar. Harapannya ada warga yang kehilangan anggota keluarganya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dari dokter Puskesmas Gondangrejo, tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan.

“Korban diperkirakan sudah meninggal satu hari lalu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya