SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok SOLOPOS)

ilustrasi. (dok SOLOPOS)

BOYOLALI--Lampu penerangan jalan raya Boyolali-Kartasura diharapkan segera bisa difungsikan. Pihak penanggung jawab proyek kini tengah mempercepat proses pemasangan lampu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Penanggung jawab proyek, Hardiansyah, menjelaskan setiap 10 titik lampu akan disambungkan dengan satu titik jaringan kabel PLN. Pemasangan lampu tersebut menyatu dengan proyek pelebaran jalan Boyolali-Kartasura. Setelah lampu dipasang, selanjutnya masuk tahap uji coba.

“Kami kini sedang mempercepat pemasangan tiang dan lampunya. Pemasangan lampu penerangan jalan umum ini menggunakan sumber listrik dari PLN,” kata Hardiansyah ketika dihubungi wartawan, akhir pekan lalu.

Hardiansyah menambahkan pajak lampu menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten (Pemkab). Untuk ruas Boyolali-Ngasem menjadi tanggung jawab Pemkab Boyolali, sedangkan ruas Ngasem-Kartasura menjadi tanggung jawa Pemkab Sukoharjo.

Hardiansyah mengaku optimistis proyek pemasangan lampu ini bisa selesai tepat waktu. Proyek ini ditargetkan rampung pada 20 Mei mendatang.

Menurut Hardiansyah, setelah proyek selesai diserahkan kepada pemerintah. Pihaknya masih memiliki tanggung jawab masa pemeliharaan selama setahun. Setiap ada kerusakan dalam periode tersebut menjadi tanggung jawab mereka.

“Saat ini proyek ini sudah tinggal sedikit. Kami tinggal merampungkan ruas Bangak-Kartasura.Kami optimistis bisa selesai tepat waktu. Apalagi ruas Bangak-Kartasura hanya tinggal perbaikan di beberapa titik saja, ditambah pembuatan trotoar,” tegas Hardiansyah.

JIBI/SOLOPOS/Yus Mei Sawitri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya