SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO- Beras untuk rakyat miskin (Raskin) jatah Januari 2012 di Kota Solo akhirnya didistribusikan. Selama tiga hari, Senin (30/1/2012)-Rabu (2/2/2012) bantuan beras itu sudah dibagikan kepada 21.954 rumah tangga sasaran (RTS).

Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Solo, Asih Widodo mengungkapkan pihaknya sudah menerima surat dari gubernur yang menyatakan bahwa pembagian Raskin untuk bulan Januari-Mei 2012 masih memakai data lama (PPLS 2008). Di Solo, RTS penerima Raskin berdasarkan PPLS 2008 berjumlah 21.954 RTS.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Asih menambahkan hal itu sudah disosialisasikan kepada masyarakat dan pihaknya juga sudah mencetak kartu distribusi baru mengingat kartu yang lama sudah ditarik pada akhir 2011 lalu. “Selama 10 hari kemarin kami sibuk mencetak kartu, melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pada Senin-Rabu kemarin berasnya sudah didistribusikan,” jelasnya, saat dihubungi Espos, Kamis (2/2).

Raskin yang dibagikan tersebut, menurut Asih, merupakan jatah bulan Januari. Sedangkan untuk jatah Februari pihaknya belum mengajukan ke Badan Urusan Logistik (Bulog) sebab setoran dari kelurahan-kelurahan belum masuk.

Terpisah, Kepala Bulog Subdivre III Surakarta, Tri Fajaryanto membenarkan Raskin untuk bulan Januari sudah didistribusikan. Tidak hanya untuk Kota Solo tapi juga kabupaten-kabupaten lain  di Soloraya.

“Solo justru yang terakhir dibanding kabupaten lain. Jadi kemarin surat dari gubernur tapi masih pakai pagu berdasarkan PPLS 2008 berlaku mulai Januari sampai Mei. Nanti untuk bulan Juni ada pagu baru lagi berdasarkan PPLS 2011,” jelasnya saat dihubungi melalui telepon, Kamis.

Pada bagian lain, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Solo, Toto Desanto mengatakan saat ini data PPLS 2011 masih di Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNPPK) dan belum didistribusikan ke daerah-daerah. Tapi untuk Raskin sudah diambil keputusan menggunakan pagu lama. JIBI/SOLOPOS/Suharsih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya