SOLOPOS.COM - (Andi Sumarsono/JIBI/SOLOPOS)

Camat Jatipuro, Sutrisno (Andi Sumarsono/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR--Pembangunan Gedung Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Jatipuro mangkrak sejak 14 tahun yang lalu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Camat Jatipuro, Sutrisno, saat ditemui Solopos.com, Rabu (1/8/2012), mengatakan pembangunan mangkrak sejak 1998 tersebut hingga saat ini belum  jelas kelanjutanya. “Dulu rencananya untuk Gedung PKK ada juga yang bilang koperasi PKK,“ ujarnya.

Dia menambahkan, pembangunan sampai saat ini baru sampai tahap fondasi. “Hal ini menggangu karena letak pondasi itu tepat pada halaman Kantor Kecamatan Jatipuro,” ujarnya.

Dia berharap pembangunan yang mangkrak tersebut untuk segera dilanjutkan. “Pondasi jika tidak dilanjutkan dibongkar saja karena mengganggu pemandangan,” ujarnya.

Jika diizinkan Pemkab Karanganyar, dirinya akan membongkar pondasi tersebut untuk alih fungsi sebagai lahan parkir tamu di Kecamatan Jatipuro.
“Selain itu juga bisa untuk pembuatan taman di lingkungan kecamatan sehingga terlihat lebih indah,” ujarnya.

Kelompok PKK Jatipuro sampai saat belum memiliki gedung. Rapat PKK, kata dia, saat ini selalu menggunakan gedung serbaguna di luar invetaris pemerintah. “Kondisinya juga sudah memprihatinkan, dari pintu rusak dan genteng bocor,” ujarnya.

Gedung serbaguna, kata Sutrisno, pembangunanya pada tahun 1980. Sutrisno menambahkan, dana pembangunan bukan berasal dari pemerintah tetapi dari swadaya masyarakat. “Yang jelas nggota PKK saat ini rapat pada tempat yang tidak layak,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya