SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI- Guna pembangunan pasar sayur-mayur, Kantor Kecamatan Cepogo bakal dipindah pada April 2012. Hal ini menyusul rencana lelang kantor baru dan perobohan kantor lama yang akan dilakukan bulan sebelumnya yaitu Maret. Pada bulan Maret juga dilakukan lelang pembangunan pasar.

“Kita sudah mulai berkemas untuk pindahan. Rencananya, kantor kecamatan dipindah satu kompleks dengan UPT Pertanian Cepogo,” tutur Camat Cepogo, Siti Askariyah saat ditemui Espos di kantornya, Selasa (7/2/2012).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Siti menambahkan luas lahan di UPT Pertanian Cepogo dirasa cukup untuk membangun kantor kecamatan yang mempunyai luas 6.000 meter persegi. Sedangkan pembangunannya sendiri dianggarkan Rp750juta dari APBD 2012.

Sementara itu, untuk pembangunan pasar sayur Cepogo dijatah Rp5 miliar. Dana  tersebut seluruhnya merupakan bantuan dari Kementerian Perdagangan. Pasalnya, selama ini pasar sayur terbesar di Soloraya ini belum mempunyai tempat. Alhasil, para pedagang memakan terminal untuk berjualan. Selain itu, akses jalan utama pun macet karena dipenuhi mobil-mobil sayuran serta bus setiap hari. JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya