SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Banjarsari (Espos)–Pembanguan RSUD Kota Solo di Ngipang, Kadipiro untuk tahap kedua masih menunggu detail engineering design (DED) atau perencanaan teknis pembangunan.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo, Agus Djoko Witiarso, konsep pembangunan RSUD masih sama seperti awal perencanaan. Hanya, pada proyek tahun 2011 melanjutkan struktur bangunan dan penyelesaiannya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Pembuatan DED memakan waktu selama satu bulan, sehingga proyek direncanakan mulai sekitar bulan Maret 2011. Kami memberikan target akhir Desember 2011 bisa selesai. Jadi, awal tahun 2012 RSUD bisa beroperasional,” ujarnya saat ditemui wartawan di Kadipiro seusai Mider Projo, Jumat (7/1).

Menurut Agus, pembangunan RSUD baru mencapai 15% karena masih berupa bangunan sub struktur dan upper struktur yang telah selesai akhir bulan Desember 2010. Dana yang terserap untuk pembangunan tahap pertama sekitar Rp 7 miliar. Sedangkan total anggaran dana untuk pembangunan RSUD tersebut Rp 41 miliar.

m91

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya