SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

Klaten (Solopos.com)–Rencana pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di Kabupaten Klaten akan menggunakan lahan bekas kas Desa (sekarang Kelurahan-red) Barenglor, Kecamatan Klaten Utara.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Bambang Sigit Sinugroho mengatakan, pembangunan Rusunawa tersebut menggunakan dana dari Kementerian Pekerjaan Umum. Namun begitu, hingga kini pihaknya belum mengetahui total nilai proyek pembangunan Rusunawa itu.

“Kami belum tahu nilainya. Dana langsung dari pusat. Kami hanya menyediakan lahan dan bertanggung jawab atas pengelolaan nantinya,” papar Bambang saat ditemui wartawan di kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Klaten, Kamis (17/11/2011).

Lebih lanjut, Bambang mengemukakan rencananya pembangunan Rusunawa itu menggunakan lahan bekas kas Desa Barenglor yang berada di belakang Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Klaten. Dengan begitu, kata dia, Pemkab Klaten tidak perlu mengeluarkan dana untuk pembebasan lahan.

“Dulu memang kas desa, tetapi sekarang lahan itu menjadi aset Pemkab Klaten karena status desa sudah berganti kelurahan,” terang Bambang.

Bambang menambahkan, rencananya terdapat 145 kamar yang dibangun dalam Rusunawa itu. Ke-145 kamar tersebut rencana dibagi menjadi dua blok bangunan bertingkat.

”Di sana ada lahan seluas sekitar 3.000 meter2.Lahan itu sudah cukup untuk membangun Rusunawa yang terdiri dari dua blok bangunan bertingkat,” tutur Bambang.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya