SOLOPOS.COM - Kantor Imigrasi Surakarta, Winarko, menyampaikan selama 1 bulan lebih Kantor Imigrasi Surakarta telah melaksanakan 35.489 kali pemeriksaan keimigrasian bagi jemaah calon haji (JCH). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kantor Imigrasi Surakarta melayani pemberangkatan 354 orang jemaah calon haji (JCH) kloter 100 Embarkasi Solo pada Minggu (9/6/2024) malam dan Senin (10/6/2024) dini hari. Kloter 100 yang terdiri dari JCH Kabupaten Wonogiri, Provinsi DIY, serta JCH susulan dari berbagai kabupaten di Provinsi Jawa Tengah ini lepas landas pada pukul 02.50 WIB dan sekaligus menutup periode keberangkatan JCH yang telah dimulai sejak 12 Mei 2024.

Kepala Kantor Imigrasi Surakarta, Winarko, menyampaikan selama 1 bulan lebih Kantor Imigrasi Surakarta telah melaksanakan 35.489 kali pemeriksaan keimigrasian bagi JCH.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Pelayanan yang diberikan meliputi pemindaian dan peneraan cap keberangkatan di paspor serta pemeriksaan pada pelepasan di Gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan,” jelas Winarko.

“Selain itu, di Bandara Adi Soemarmo juga kami berikan 495 kali pemeriksaan kepada kru pesawat baik WNI maupun WNA pada saat kedatangan dan keberangkatan mereka,” lanjut Winarko.

Selain itu, petugas di bandara juga melakukan pengawasan kepada JCH yang memasuki ruangan Makkah Route. Total semua layanan keimigrasian yang telah diberikan mencapai 35.984 kali pelayanan.

Kepala Kantor Imigrasi Surakarta membagi para pegawainya menjadi 6 grup A-F yang bertugas dalam sif selama 24 jam di Embarkasi Asrama Haji Donohudan dan Bandara Internasional Adi Soemarmo.

“Tahun ini karena kloter haji mencapai 100 kloter maka setiap unit kami lengkapi dengan 11 orang personel di asrama haji dan 4 orang di bandara untuk memastikan puluhan ribu pelayanan keimigrasian berjalan lancar,” ujar Winarko.

Menutup wawancara, Winarko menyampaikan bahwa jajarannya akan kembali bertugas untuk melayani kepulangan jemaah haji mulai tanggal 22 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya