SOLOPOS.COM - Tersangka, Siti Lailatun Nikmah, 20, (memakai baju biru) saat gelar perkara di Mapolres Boyolali, Rabu (18/2/2015). (Irsyam Faiz/JIBI/Solopos)

Pembuangan bayi Boyolali terus diselidiki polisi. Lusa polisi akan membongkar makam bayi malang itu untuk diautopsi.

Solopos.com, BOYOLALI – Penyidikan polisi terhadap kasus pembuangan bayi di Klego, Boyolali, berlanjut. Pada Sabtu (28/2/2015), penyidik Polres Boyolali akan membongkar makam bayi yang dibuang oleh ibunya sendiri di Dukuh Sumberagung RT 030/RW 005, Desa Sumberagung, Kecamatan Klego.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, melalui Kasatreskrim Polres Boyolali, AKP Budiarto, menyampaikan makam bayi akan dibongkar untuk keperluan autopsi.

“Memang sudah lebih dari sepuluh hari, tapi kami sudah berkoordinasi dengan tim dokter dan itu tidak masalah. Ndak apa-apa. Autopsi ini penting untuk membuktikan penyebab kematian bayi,” kata Kasatreskrim, saat ditemui di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Boyolali, Rabu (25/2/2015).

Seperti diketahui, pada Kamis (12/2/2015), mayat bayi ditemukan di kolong jembatan Kali Sumberagung dalam kondisi tak bernyawa. Selanjutnya, pada Sabtu (14/4/2015) kepolisian berhasil mengungkap pelaku pembuangan bayi yang tak lain adalah ibunya sendiri Siti Lailatul Nikmah, 19, warga setempat.

Kepada penyidik, Siti mengaku sempat membekap mulut dan hidung bayi setelah dilahirkan Rabu (11/2/2015).

“Itu baru pengakuan tersangka. Tapi dengan autopsi besok, kami akan memastikan apakah bayi itu meninggal sejak dari dalam perut atau saat dilahirkan, atau meninggal setelah dibekap oleh ibunya itu,” imbuh Kasatreskrim.

Sejauh ini, lanjut Kasatreskrim, belum ada tersangka lain untuk kasus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya