SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Indah Septiyaning W/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Indah Septiyaning W/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR–Pembuatan KTP reguler di Jumapolo terkendala masalah jaringan internet.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kasi Pemerintahan Jumapolo, Marno, saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Rabu (15/8/2012) menuturkan jaringan internet untuk pembuatan KTP regular di Kecamatan Jumapolo mengalami trouble sejak dua bulan terakhir.

“Internetnya dua hari sekali kadang tersambung tetapi seringnya itu putus jaringan,” ujarnya.

Dia menambahkan, pembuatan KTP regular jika jaringan internet normal, proses pembuatanya dua hari sudah jadi. Namun karena seringkali trouble pembuatan KTP sampai satu pekan.  Jaringan internet di Kecamatan Jumapolo tergantung dengan kecamatan lain. “Jaringan ini dipasang paralel, contoh saja jika Kecamatan Jatiyoso putus maka tempat kami juga putus ,” ungap Marno.

Padahal, dia menuturkan  menjelang Lebaran, permintaan pembuatan KTP regular meningkat signifikan. “Rata-rata hari biasa saja 15 orang, tetapi mendekati Lebaran sehari 60 orang lebih,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, banyak warga yang komplain atas masalah ini. Dia mengaku jaringan yang sering bermasalah membuat pelayanan kurang maksimal. Dia  berharap Disdukcapil Karanganyar memperhatikan keluhan masyarakat ini. “Kasihan mereka rumahnya jauh untuk datang ke kantor kecamatan juga memerlukan dana, jika tidak bisa koneksi harus mengurus ke Kabupaten,” ujarnya.

Seorang warga Desa Kwangsan, Suryani, mengaku kecewa karena jauh-jauh datang ke kantor Kecamatan Jumapolo ternyata tidak bisa sewaktu-waktu melayani pembuatan KTP reguler. “Saya jauh-jauh ngojek diantar tetangga. Saya ke sini perlu dana, masak gara-gara jaringan trobel harus bolak balik,” ujarnya.

Menanggapi permasalahan tersebut, Camat Jumapolo, Agus Hartanto, mengatakan sebaiknya  segera dilakukan pembenahan.  “Apalagi saat ini perantau sudah mulai berdatangan dan  jangan sampai membebani  fikiran dan finansial warga,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya