SOLOPOS.COM - Kepala sekolah menyerahkan potongan tumpeng tanda dibukanya gelar karya siswa kepada Kepala Cabang Dinas pendidikan Wilayah VF Dr. Sadimin, S.Pd., M.Eng. (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Beragam karya dan hasil kreativitas siswa dam guru ditampilkan dalam Gelar Karya SMN N 1 Klaten, yang digelar di lapangan utama sekolah, Rabu (22/12/2021)

Kegiatan dengan tema Menorehkan Karya, Warnai Bumi dengan Aksara tersebut memamerkan 12 gerai, di antaranya gerai literasi, gerai KWU, dan sisanya gerai ekstrakurikuler organisasi komunitas.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Masing masing gerai menampilkan tema yang berbeda sehingga suasana pameran sangat menarik. Terlebih ada iringan musik akustik selama pameran.

Baca Juga: Kisah Sukses Mbah Minto Klaten: Kerja Serabutan – Jadi Jutawan

Saat membuka kegiatan, Kepala SMAN 1 Klaten Drs Sutrisno, M.Pd menyampaikan acara tersebut merupakan bentuk apresiasi atas karya peserta didik dan guru.

“Ajang Gelar Karya ini juga sebagai pembuktian, bahwa kreativitas, produktivitas, dan eksekusi ide-ide kreatif peserta didik dan guru tidak terkendala meskipun badai Covid-19 melanda,” ujar Sutrisno dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Baca Juga: Doakan Mbah Minto, Bupati Klaten Kenang Sosok Embah Kreatif di Usia Tua

Acara ini dihadiri juga oleh Kepala Cabang Dinas V Jawa Tengah Dr. Sadimin, M,Eng, Pengawas Sekolah Drs. Maryanto, M.Pd., Plt Kepala Dinas Kabupaten Klaten mewakili Bupati Klaten, serta para kepala sekolah di lingkungan SMAN 1 Klaten.

Dijelaskan, Gelar Karya ini memang menjadi salah satu program unggulan di SMAN 1 Klaten selain Literasi, Adiwiyata, dan SSK (Sekolah Siaga Kependudukan).

Beberapa prestasi dari program unggulan ini telah menorehkan hasil, di antaranya belum lama ini SMAN 1 Klaten mendapatkan peringkat 3 besar sebagai Sekolah Siaga Kependudukan tingkat Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya