SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR — Kasatreskrim Polres Karanganyar AKP Fadli mengatakan rekonstruksi pembunuhan sadis dengan tersangka Nanang Harjantoro, 20, akan digelar pekan depan. Kemungkinan ada sekitar 50 adegan yang akan diperagakan dalam rekonstruksi pembunuhan terhadap Ari Munadi tersebut.

Rekonstruksi akan digelar di lima lokasi berbeda di wilayah Solo dan Karanganyar. Lokasi pertama rekonstruksi di depan kantor BNI Cabang Solo dengan adegan minum minuman keras (miras) oleh Nanang dan korban (diperagakan model).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Adegan selanjutnya masih minum miras oleh tersangka dan korban di dekat kantor BRI Karanganyar.

“Adegan berikutnya tersangka Nanang dan korban saat membeli miras di Karangpandan, aksi minum miras di Tawangmangu, hingga aksi pembunuhan di belakang rumah kosong di Karangpandan. Rekonstruksi di lokasi pembunuhan akan meliputi kronologis detail pembunuhan seperti posisi tersangka dan korban, pembuangan mayat korban dan barang bukti (BB) pisau dapur tersangka,” jelas Kasatreskrim mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Nazirwan Adji Wibowo kepada Solopos.com, Senin (7/1/2013).

Perihal untuk hasil tes DNA korban menurut AKP Fadli sampai saat ini belum keluar. Namun dia meyakini dalam waktu dekat sudah ada kepastian tes tersebut. Sementara tersangka Nanang saat ini dalam kondisi sehat kendati lebih banyak menghabiskan waktunya dengan merenung.

Kapolres Karanganyar, AKPB Nazirwan Adji Wibowo menjelaskan, tersangka dijerat pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman seumur hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya