SOLOPOS.COM - Lurik Batik (ilustrasi/Espos/dok)

Lurik Batik (ilustrasi/Espos/dok)

KLATEN—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten akan mengumumkan pemenang lomba desain lurik dan batik (lutik) pada hari ini, Senin (16/7). Lomba ini digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-208 Kabupaten Klaten.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sekretaris Panitia Lomba Desain Lutik, Joko Wiyono, saat ditemui Espos di sela-sela kesibukannya, Minggu (15/7), mengatakan panitia sudah menggelar seleksi awal terhadap desain yang dikirimkan peserta pada Jumat-Sabtu (13-14/7) lalu.

Dari seleksi awal itu, panitia menentukan lima besar pemenang lomba desain lutik ini. Adapun lima besar pemenang khusus lomba desain lutik itu adalah Basuki, M Qomar, Agus S, Widha A dan Bagio HS. Sementara lima besar pemenang khusus lomba desain batik adalah Olivia, Joko S, Rohmat, Suparno, dan Lia. “Lima besar pemenang itu akan memaparkan hasil karyanya di hadapan dewan juri di Pendapa Setda [sekretariat daerah] Klaten besok [hari ini]. Setelah pemaparan, dewan juri akan mengumumkan pemenangnya,” papar Joko.

Panitia menyediakan hadiah uang senilai Rp10 juta plus piagam penghargaan kepada juara I, Rp7,5 juta dan piagam penghargaan kepada juara II, Rp5 juta dan piagam penghargaan kepada juara III. Sementara juara harapan I dan juara harapan II, masing-masing akan menerima Rp2,5 juta dan Rp1,5 juta plus piagam penghargaan. Rencananya, karya juara I akan dijadikan model desain batik pada seragam dinas semua pegawai negeri sipil (PNS) dan semua siswa di sekolah di semua jenjang pendidikan.

“Karya lima besar itu sudah dipamerkan dalam ajang car free day di Jl Pemuda pada Minggu (15/7/2012) pagi,” tandas Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya