SOLOPOS.COM - Ilustrasi antinarkoba (Freepik)

Solopos.com, KLATEN -- Forum Masyarakat (Formas) Antinarkoba (Annar) dan Ikatan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) Klaten membuka pendaftaran duta remaja dan pemuda antinarkoba 2021, Kamis (27/5/2021).

Pemilihan duta remaja dan pemuda antinarkoba diharapkan dapat mencegah kawula muda terjerumus dalam pengaruh narkoba di masa mendatang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, pendaftaran duta remaja dan pemuda antinarkoba terbuka untuk masyarakat umum, khususnya para remaja dan pemuda.

Baca juga: Merasa Difitnah & Nama Baik Dicemarkan, Pamong Desa Soka Klaten Siap Tempuh Jalur Hukum

Pendaftaran dibuka Kamis (27/5/2021) hingga Kamis (17/6/2021) mendatang. Nantinya, para peserta terpilih diwajibkan mengikuti tes wawancara dan pidato, Sabtu (19/6/2021).

Sukarelawan Setop Narkoba

Sedangkan grandfinal pemilihan duta remaja dan pemuda antinarkoba di Klaten dijadwalkan berlangsung Sabtu (26/6/2021).

"Tugas pokok duta remaja dan pemuda antinarkoba terpilih adalah menjadi duta itu sendiri, khususnya bagi generasi muda. Minimal menjadi duta antinarkoba di lingkungan sekolahan dan bisa mengajak pelajar lain untuk menjadi sukarelawan setop narkoba" kata salah seorang panitia penyelenggara pemilihan duta remaja dan pemuda antinarkoba di Klaten, Anton Sanjaya, kepada Solopos.com, Kamis (27/5/2021).

Baca juga: Ratusan Pedagang di Bekas Pasar Darurat Delanggu Klaten Mau Pindah, Tapi...

Anton Sanjaya mengatakan calon peserta pemilihan duta remaja dan pemuda antinarkoba juga terbuka untuk kawula muda di luar Klaten.

Hal itu sebagaimana yang terjadi di pemilihan duta antinarkoba tahun 2019 yang diikiti dari Solo, Salatiga, dan Semarang.

"Saat ini, waktunya berperang melawan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. Siapa lagi yang akan melawan dan melindungi generasi muda dari bahaya narkoba. Siapa lagi yang mau peduli kalau tidak dari diri sendiri untuk bicara akan bahaya narkoba," katanya.

Baca juga: Keindahan Kawasan Pabrik Karung Goni dan Lapangan Merdeka Delanggu Dulu Dipuji Bung Karno

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya