SOLOPOS.COM - Tiga kandidat yang akan memperebutkan kursi ketua Hipmi Solo (dari kiri ke kanan): Astrid Widayani, Rosanto Adi, dan Respati Ardi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Musyawarah Cabang (Muscab) IX BPC Hipmi Kota Solo dengan agenda utama pemilihan ketua umum, semakin dekat.

Masing-masing calon ketua umum (Caketum) terus bermanuver dan bergerilya untuk menggalang dukungan para pemilih. Salah satu anggota BPC Hipmi Solo yang punya hak pilih, NR Kurnia Sari, mengaku sudah bertemu tiga caketum.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dia pun siap untuk memberikan suaranya kepada salah satu caketum itu. Mantan anggota DPRD Solo itu juga menyampaikan sederet harapannya terkait masa depan Hipmi Solo sebagai wadah kalangan pengusaha muda.

“Hipmi Solo harus bisa bersinergi dengan Pemkot Solo yang mana Wali Kota Solo juga generasi muda. Semoga Ketua Umum BPC Hipmi Solo yang nanti terpilih bisa satu frekuensi dengan Mas Wali Kota,” ujar dia, Jumat (20/1/2023).

Secara spesifik Kurnia Sari menyebut Solo merupakan kota Meeting, Incentive, Convention dan Ekhibition (MICE) atau kota pertemuan, insentif, konvensi dan pameran. Solo bertumpu kepada sektor perdagangan dan jasa.

Keberhasilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka, yang mengawali karier sebagai pengusaha, menurut Kurnia Sari, bisa menjadi contoh anggota Hipmi Solo. Utamanya bila bisa berproses dengan baik.

“Pak Jokowi dan Mas Gibran bisa jadi contoh. Dari seorang pengusaha tidak hanya sukses memimpin usaha, tapi bisa menjadi pemimpin daerah dan tokoh politik. Seperti Pak Jokowi yang bisa menjadi pemimpin negara,” ungkap dia.

Kurnia Sari menuturkan Gibran juga merupakan anggota BPC Hipmi Solo dan mempunyai hak pilih pada Muscab IX 2023. Bahkan kabar yang beredar, orang nomor satu di Kota Bengawan itu siap memberikan suaranya.

“DPT Muscab IX Hipmi Solo ada 257 suara. Nama Mas Wali masuk ke DPT, dan akan datang memberikan hak pilih pada Muscab mendatang. Ini satu hal positif, di mana Hipmi Solo harus bisa berkontribusi untuk Solo,” seru dia.

Seperti diketahui, Muscab IX BPC Hipmi Solo akan digelar pada 4 Februari 2023. Namun rangkaian kegiatan menuju Muscab sudah berjalan sejak akhir 2022.

Ada tiga figur yang menjadi caketum BPC Hipmi Solo yang berkompetisi. Mereka yaitu Caketum BPC Hipmi Solo nomor urut 1, Atrid Widayani; Caketum BPC Hipmi Solo nomor urut 2, Rosanto Adi, serta Caketum BPC Hipmi Solo nomor urut 3, Respati Ardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya