SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang palsu (JIBI/Bisnis/Dok.)

Solopos.com, KLATENPolres Klaten mengimbau warga untuk mewaspadai peredaran uang palsu. Salah satu konter pulsa di Kecamatan Wonosari diduga menjadi korban penipuan seseorang yang melakukan top up saldo digital.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (5/8/2023) sore. Korban atas nama Agung, 39, pengelola/pemilik konter pulsa di wilayah Desa Pandanan, Kecamatan Wonosari.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, menjelaskan pelaku seorang laki-laki yang belum diketahui identitasnya. Awalnya ada seorang laki-laki yang datang ke konter untuk mengisi saldo digital senilai Rp500.000.

Malam harinya, korban berniat melakukan transfer tunai di ATM. Namun, uang tunai ditolak mesin. Setelah dicek ternyata ada kesamaan nomor seri. Hal itu kemudian diadukan ke Polsek Wonosari.

“Sudah ditindaklanjuti Reskrim Polsek Wonosari di-back up Satreskrim Polres Klaten agar segera terungkap,” kata Iptu Abdillah saat dihubungi Solopos.com, Selasa (15/8/2023).

Polres mengimbau agar warga lebih berhati-hati dalam setiap bertransaksi.

“Pastikan terlebih dahulu uang yang digunakan untuk bertransaksi merupakan uang asli,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya