SOLOPOS.COM - Pemilu 2014 (kesbangpol.kemendagri.go.id)

Solopos.com, SOLO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo melakukan pendampingan kepada 12 partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014 dalam penyusunan dana kampenye mulai Senin (16/12/2013).

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi sasaran pertama pendampingan KPU. Ketua KPU Solo, Agus Sulistyo, saat ditemui Solopos.com, Senin siang, mengatakan KPU sudah menyusun jadwal pendampingan terhadap belasan parpol itu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dalam kegiatan itu, KPU memberi penjelasan tentang teknis penyusunan dana kampanye bagi parpol dan calon anggota legislatif (caleg). Sebagian besar parpol tidak siap untuk menerima kedatangan komisioner KPU. Oleh karenanya, para parpol banyak yang mengajukan perubahan jadwal.

“Ketika kami datang, parpol mestinya mengumpulkan semua caleg. Mereka tak sekadar datang tetapi juga membawa berkas yang berkaitan dengan dana kampanye. Dalam hal ini, banyak parpol yang tidak siap. Seperti Partai Nasdem yang dijadwalkan pukul 10.00 WIB ternyata mundur sampai Senin malam. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dijadwalkan Selasa (17/12/2013) pagi, ternyata minta pukul 19.30 WIB,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya