SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KLATEN — Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Sudirno, meminta maaf kepada guru di Kecamatan Pedan. Dia mengaku tidak bermaksud untuk mengkampanyekan istrinya, Mulyatminah yang saat ini mencalonkan diri sebagai anggota legislatif PDI Perjuangan daerah pemilihan (dapil) V.

Saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (24/8/2013), Sudirno membenarkan bahwa dirinya memang mengajak istrinya dalam acara halalbihalal guru TK, SD dan MI di Kecamatan Pedan di Gedung Pertemuan Desa Beji, Klaten, Kamis (22/8/2013). Dia juga mengaku mengajak istrinya untuk naik ke panggung bersama dirinya dan berbicara tidak lebih dari dua menit.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Saya meminta maaf kepada semuanya. Saat itu saya berbicara atas nama diri saya pribadi, bukan atas nama dinas dan hanya mengenalkan bahwa mantan pacar saya [istrinya] ini adalah calon anggota legislatif yang besok maju,” ungkapnya kepada Solopos.com, Sabtu.
Dia mengaku tidak mengajak guru yang hadir untuk memlih istrinya dalam Pemilu Legislatif 2014.

Hingga saat ini, pihaknya belum menerima panggilan untuk dimintai konfirmasi baik dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Klaten maupun Panwascam Pedan terkait masalah itu. Dia mengaku siap jika sewaktu-waktu dipanggil oleh Panwaslu untuk dimintai keterangan.

“Saya hanya bisa menunggu dan siap jika dimintai keterangan oleh Panwaslu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Klaten, Suharno, mengatakan surat pemanggilan kepada Sudirno sudah dibuat, namun belum dikirim lantaran kantor Disdik Klaten libur pada Sabtu. Pihaknya akan segera mengirimkan surat itu jika kantor Disdik kembali buka pada Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya