SOLOPOS.COM - Logo Pemilu 2014 (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SUKOHARJO — Sebagian masyarakat Sukoharjo enggan mengecek langsung keberadaan nama mereka dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2014. Mereka cenderung mempercayakan hal itu kepada petugas pendata pemutakhiran data pemilih yang datang ke rumah mereka.

Salah seorang warga Jlubang, RT 002/RW 005, Ngreco, Weru, Sri Sunarni, ketika ditemui Solopos.com di rumahnya, Selasa (5/11/2013), mengatakan dirinya belum pernah mengecek langsung ke daftar DPT untuk memastikan namanya masuk daftar tersebut. Ia mengaku sudah percaya kepada petugas pemutakhiran data pemilih. “Saya juga belum tahu tanggal Pemilu 2014,” kata dia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hal senada disampaikan Suhar, 45. Warga Kenteng, RT 004/RW 005, Pojok, Tawangsari tersebut merasa dirinya sudah masuk dalam DPT karena petugas pendata pemutakhiran pemilih telah mendatangi rumahnya dan menempelkan tanda ke salah satu bagian rumahnya. Tak berbeda, warga Dompilan, RT 002/RW 001, Jombor, Bendosari, Ny. Samidi, 38, percaya namanya dan anggota keluarganya masuk dalam DPT karena petugas telah memasang tanda pemutakhiran data. “Secara pribadi, saya belum mengecek,” pungkasnya kepada Solopos.com, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya