SOLOPOS.COM - Kader dan sukarelawan DPD II Partai Golkar Klaten mengikuti jalan sehat dengan titik start dan finish di Monumen juang 45 Klaten, Kecamatan Klaten Utara, Minggu (16/10/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — DPD II Partai Golkar Klaten menargetkan perolehan kursi di DPRD Klaten pada Pemilu 2024 meningkat dua kali lipat dibandingkan perolehan kursi pada Pemilu 2019. Saat ini, Partai Golkar di DPRD Klaten memiliki tujuh kursi di periode 2019-2024.

Sekretaris DPD Partai Golkar Klaten, Triyono, mengatakan Golkar menargetkan bisa meraih minimal 12 kursi dan maksimal 15 kursi di DPRD Klaten.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kami punya trik sendiri untuk bisa all out. Berdasarkan analisis dari kami, teman-teman kandidat baru orang-orang andal,” jelas Triyono saat ditemui di sela jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-58 Partai Golkar di Monumen Juang 45 Klaten, Minggu (16/10/2022).

Triyono menjelaskan para kader terus menggelar pertemuan guna memperkuat strategi memenangi Pemilu 2024.

“Dalam waktu dekat, kami akan show of force,” jelas dia.

Baca Juga: Kabar Duka, Mantan Ketua DPD Partai Golkar Klaten Tutup Usia

Soal Pilkada, Triyono mengaku hingga kini belum ada pembicaraan lebih jauh ihwal Pilkada. Golkar Klaten disebut-sebut masih fokus ingin memenangi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2024.

“Saat ini Pilkada belum ada yang kami bicarakan. Kami fokus dulu di Pileg karena Pilkada setelah Pileg. Baru setelah Pileg nanti hasilnya seperti apa, peta Pilkada akan terlihat,” kata dia.

Pada Pilkada Klaten 2020, Partai Golkar berkoalisi dengan PDIP mengusung pasangan Cabup-Cawabup, Sri Mulyani-Yoga Hardaya. Pasangan itu akhirnya memenangi Pilkada Klaten. Kepala daerah di Klaten pun dipimpin dua ketua Parpol.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, merupakan Ketua DPC PDIP Klaten dan Yoga Hardaya, Wabup Klaten sekaligus Ketua DPD II Partai Golkar Klaten.

Baca Juga: Menteri Airlangga Ingatkan Gibran Soal Potensi Kota Solo

Ketua DPD II Partai Golkar Klaten, Yoga Hardaya, mengatakan Partai Golkar sudah menyiapkan seluruh strategi guna meraih kemenangan di Pileg maupun Pilpres 2024.

“Target kami untuk DPRD Klaten bisa meraih 15 kursi. Kami tata struktural, kami persiapan caleg yang akan maju dan kami juga mengadakan kegiatan-kegiatan prorakyat dengan kegiatan menyentuh masyarakat serta menghimpun aspirasi masyarakat,” kata Yoga.

Yoga menjelaskan seluruh jajaran Partai Golkar Klaten solid menyukseskan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menjadi Capres 2024. Salah satunya dengan menggerakkan seluruh kader dan sukarelawan menyosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.

Termasuk kegiatan peringatan HUT ke-58 Partai Golkar di Monumen Juang 45, Minggu. Peringatan digelar dengan jalan sehat serta pembagian hadiah yang diisi dengan sosialisasi terkait Airlangga Hartarto sebagai Capres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya