SOLOPOS.COM - Pendakwah Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf didampingi sejumlah kiai memimpin selawat di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Kamis (31/8/2023) malam. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Masih adanya polarisasi masyarakat pasca penyelenggaraan Pemilu 2024 membuat sejumlah tokoh masyarakat berkomentar.

Seperti yang dilakukan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, yang menyerukan masyarakat agar tidak terlalu fanatik dan bisa menghargai hasil Pemilu 2024. Dia menyerukan masyarakat untuk hidup damai dan rukun.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Masalah pasti ada, tapi jangan masalah diselesaikan dengan masalah [yang baru]. Hadapilah masalah ini dengan tenang dan selesaikan dengan bermusyawarah. Insya Allah, Indonesia aman, Indonesia selamat. Dan, Indonesia lebih maju, bermanfaat dan bermartabat,” seru Habib Syech, dikutip dari video unggahan @divisihumaspolri, Minggu (25/2/2024).

Dia juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah menjaga terselenggaranya Pemilu 2024 secara damai dan lancar.

“Alhamdullillah, mari kita jaga negeri ini ke depan. Lebih aman, kondusif dan bermanfaat bagi kita semua, bagi umat,” kata dia. Tak lupa, ulama kondang itu juga menyampaikan pesan, supaya masyarakat senantiasa menjaga empat pilar kebangsaan.

“Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Mari kita hidup rukun untuk Bangsa Indonesia,” pesan dia. Habib Syech bersyukur penyelenggaraan Pemilu 2024 berlangsung secara tenang, damai dan penuh kerukunan.

“Alhamdulillah kita bersyukur bahwa hasil dari Pemilu 2024 kemarin kita merasakan ketenangan, kedamaian, serta kerukunan yang luar biasa,” ungkap dia.

Menurut Habib Syech, pencapaian tersebut berkat kerja sama masyarakat, ulama, habib, kiai, juga TNI/Polri. “Ini semua berkat kerja sama kita bersama, masyarakat bersama ulama, bersama habaib, bersama para kiai dan unsur TNI/Polri yang mana kita bisa kerja sama untuk menyelamatkan, mengamankan, membuat tenang dan tentram masyarakat dalam pemilu kemarin,” sambung dia.

Habib Syech kembali mengajak segenap elemen bangsa untuk menjaga kondusivitas wilayah. “Alhamdulillah mari kita jaga negeri ini ke depan agar lebih aman, lebih kondusif dan lebih bermanfaat bagi masyarakat, mudah mudahan kita bisa menjaga empat pilar yang ada,” urai dia.

Seperti diketahui, Pemilu 2024 dilangsungkan pada Rabu (14/2/2024). Pesta demokrasi berlangsung aman dan damai.

Setelah berbulan-bulan larut dalam pilihan politik masing-masing, saatnya segenap masyarakat kembali bersatu padu. Menjaga persatuan dan kesatuan dalam perbedaan latar belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya