SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Pemkab Boyolali berencana akan membentuk Badan Narkotika Nasional (BNN) tingkat kabupaten. Saat ini rencana itu sudah dikirimkan ke BNN Pusat untuk diteliti. Direncanakan bulan November mendatang akan dilakukan verifikasi terkait pembentukan BNN itu. Sehingga, jika nantinya verifikasi itu selesai, awal tahun 2011 sudah bisa terbentuk BNN Kabupaten.

“Sebelum dibentuk memang perlu adanya verifikasi terkait pembentukan itu, termasuk rencana kantor dan personel yang ditempatkan. Untuk lahan kantor sudah ada dan personel juga siap sekitar 30 orang,” ujar Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpolinmas) Boyolali Sumantri DM kepada wartawan di Pemkab, Senin (11/10).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sumantri menjelaskan nantinya BNN kabupaten akan berdiri sendiri dari Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab dan menjadi instansi vertikal. Selain itu, kepala BNN kabupaten harus pejabat eselon II. Di samping itu, jelas Sumantri, lembaga tersebut memiliki otoritas penuh untuk melakukan upaya penanggulangan penyalahgunaan narkotika.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya