SOLOPOS.COM - Bupati Said Hidayat memberikan apresiasi berupa uang pembinaan kepada atlet balap sepeda peraih medali emas SEA Games 2023 asal Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Rabu (7/6/2023). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali memberikan apresiasi berupa uang pembinaan kepada atlet balap sepeda peraih emas SEA Games 2023 asal Desa Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Terry Yudha Kusuma, di Kantor Bupati Boyolali, Rabu (7/6/2023).

Terry Yudha datang bersama rombongan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Boyolali dan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Boyolali. Diketahui Terry Yudha berhasil mendulang satu emas dalam balap sepeda pada ajang Sea Games 2023 di Kamboja beberapa waktu lalu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Bupati Boyolali, M Said Hidayat, didampingi Wakil Bupati Wahyu Irawan dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Supana, menemui rombongan tersebut. Dalam pertemuan itu, Bupati Said menyerahkan apresiasi berupa uang pembinaan kepada Terry.

“Pemerintah Kabupaten Boyolali mengapresiasi capaian prestasi yang diraih saudara Terry Yudha,” ujar Said kepada wartawan di sela-sela acara.

Ia menjelaskan apresiasi bagi atlet Boyolali peraih medali emas di ajang SEA Games 2023 itu berupa uang pembinaan. Namun Said tidak mau menyebutkan nilainya. Yang jelas, ia menegaskan hal tersebut sebagai wujud perhatian Pemkab Boyolali.

Lebih lanjut, Said mengucapkan selamat atas prestasi Terry Yudha dalam ajang balap sepeda di SEA Games 2023 Kamboja. Ia mengaku ikut bangga dengan prestasi yang diraih pemuda Ngemplak tersebut.

“Doa kita semua ke depan, semoga capaian dari cabang olahraga khususnya ISSI, dan cabang lainnya dapat termotivasi untuk meningkatkan prestasi,” jelas dia.

Said juga menyinggung adanya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023 pada Agustus nanti. Ia berharap KONI Boyolali dapat mencapai target pada ajang tersebut tanpa harus membebani para atlet.

Persiapan Olimpiade

Menurut Said, yang terpenting adalah atlet bertanding penuh dengan sportivitas dan rasa optimisme. Mengenai dukungan Pemkab Boyolali agar atlet-atlet lokal bisa terus berprestasi, Said mendorong KONI untuk terus melakukan inventarisasi.

“Inventarisasi baik cabang-cabang, kepengurusan, fasilitas, dan apa yang harus kami pikirkan bersama. Saya kira itu adalah bentuk yang kami lakukan,” kata dia.

Terpisah, atlet sepeda balap peraih emas SEA Games 2023, Terry Yudha, berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Pemkab Boyolali. Kini ia tengah fokus persiapan mengikuti Kejuaraan Balap Sepeda Asia di Malaysia. Ia mengatakan akan bertolak ke Malaysia pada 10 Juni 2023 dan bertanding pada 15 Juni 2023.

Dalam Kejuaraan Balap Sepeda Asia di Malaysia itu, Terry ingin mengukur kemampuannya saat bertanding dengan atlet Asia. Menurutnya, beberapa lawan yang patut diantisipasi seperti Korea Selatan, Jepang, China, dan Kazakhstan.

Selain itu, ia juga mengatakan akan bersiap untuk mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 pada Agustus nanti.

 “Saat ini saya sedang fokus mengejar poin agar bisa mengikuti Olimpiade Paris 2024. Saat ini poin Olympic saya di ranking ke-17, untuk masuk itu minimal ranking ke-18. Jadi posisi saya masih sangat riskan, jadi saya harus ikut event-event untuk mengamankan poin,” jelas dia.

Ia tak memiliki target muluk-muluk pada Olimpiade Paris 2024. Baginya yang terpenting bisa masuk dulu di ajang olahraga dunia itu. “Kata pelatih, belum ada [atlet sepeda Indonesia] yang pernah lolos [masuk Olimpiade]. Saya ingin jadi atlet balap sepeda pertama dari Indonesia yang lolos [di nomor itu],” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya