SOLOPOS.COM - Ilustrasi open house. (Detikcom)

Solopos.com, BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali kembali meniadakan open house pada Lebaran 2022. Ini adalah kali ketiga open house pejabat ditiadakan sejak 2020.

Peniadaan open house tersebut disampaikan Sekda Boyolali, Masruri, saat dihubungi Solopos.com pada Minggu (1/5/2022).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Open house tahun ini ditiadakan untuk bupati dan wakil bupati, hanya Salat Id di Masjid Agung Boyolali,” kata dia.

Masruri mengungkapkan peniadaan open house pejabat di Boyolali tersebut sesuai dengan edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang mengatakan pejabat tidak boleh open house pada Lebaran 2022.

Lebih lanjut, Masruri juga mengungkapkan halal bi halal Pemkab Boyolali juga ditiadakan. Namun akan ada tradisi ular-ularan Idulfitri 1443 H pada hari pertama pegawai Pemkab masuk kerja pada Senin (9/5/2022) bertempat di Pendapa Gedhe Boyolali.

Baca juga: Bupati & Wabup Boyolali Salat Id di Masjid Agung

“Ular-ularan itu kan bahasa Jawa, maksudnya salaman bersama urut satu persatu, jadi sesama pegawai bersalaman. Kalau datangnya berbarengan kan jadi panjang,” kata dia.

Masruri mengungkapkan pelaksanaan ular-ularan Idulfitri 1443 H akan dijadwal menjadi beberapa sesi. Berdasarkan surat edaran Sekda Boyolali diperoleh Solopos.com, akan ada enam sesi mulai dari pukul 07.30 WIB hingga 13.00 WIB.

“Intinya ular-ularan nanti pegawai hanya datang, salaman terus kembali ke kantor masing-masing. Tidak ada makanan,” kata dia.

Baca juga: Situs Mataram Kuno Boyolali: Candi Sari, Candi Lawang, dan Cabean Kunti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya