SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI- Pemkab Wonogiri akan menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) untuk pelajar dan umum yang pembukaannya direncanakan di Lapangan Giri Kridha Bakti, Selasa (19/6). Sedangkan lokasi lomba di antaranya di SDN 6 Wonogiri, SMP Muhammadiyah 8 Wonogiri dan Masjid At-Taqwa.

Kabag Kesra Setda Wonogiri yang juga panitia acara, Maryanto, mengatakan kegiatan itu rutin digelar setiap tahun. “Kegiatan itu untuk menanamkan rasa cinta kepada Al-Quran sebagai pedoman hidup umat Islam. Juga menggali dan memupuk prestasi generasi penerus dalam MTQ,” katanya saat dijumpai wartawan di Pemkab Wonogiri.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Selain itu, lanjut dia, untuk menyiapkan dan menyeleksi kader yang akan dikirim ke lomba MTQ tingkat Provinsi Jawa Tengah. Cabang yang akan dilombakan untuk kategori pelajar yakni Tartil untuk TK/RA/BA, Tilawah dan Tartil untuk SD/MI, Tilawah dan Tartil untuk SMP/MTs serta Tilawah dan Tartil untuk SMA/SMK/MA. Selain itu, cabang Hafid 1 Juz dan Tilawah untuk MTs/SMP serta Hafid 5 Juz dan Tilawah untuk MA/SMA/SMK.

Sedangkan untuk MTQ kategori umum yakni Tilawah untuk anak-anak, remaja dan dewasa. Para pemenang lomba kategori pelajar di tingkat kabupaten akan diikutkan dalam lomba MTQ di provinsi tanggal 7-9 September 2011. Sedangkan untuk lomba MTQ kategori umum di tingkat provinsi akan digelar tanggal 11-14 September 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya