SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Solopos.com)--Kalangan DPRD Klaten mendesak Pemkab agar membikin regulasi soal pola tanam bagi para petani. Langkah tersebut diperlukan guna memutus siklus hama wereng yang selama ini terus berputar.

Demikian disampaikan politisi dari Fraksi PKS, Sri Widodo menyikapi persoalan hama wereng yang terus menyengsarakan petani Klaten.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam acara serap aspirasi bersama konstituennya beberapa waktu lalu, Sri menjelasakan, bahwa merajalelanya hama wereng saat ini tak bisa diatasi lagi sekadar dengan pestisida atau rekayasa agen hayati. Pasalnya, siklus hama wereng saat ini masih terus tercipta akibat pola tanam petani yang melulu padi.

“Pola tanam petani sekarang ini ialah padi-padi-pantun (padi-red). Risikonya, siklus hama wereng terus berputar,” kata anggota Fraksi PKS, Sri Widodo kepada Espos di gedung DPRD, Senin (25/4/2011).

(asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya