SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono (kanan), menerima penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Kepala Kantor BPK Jawa Tengah, Hery Subowo (kiri), di Kantor Perwakilan BPK Jawa Tengah, Kamis (18/5/2017). (Istimewa/Dokumentasi Bupati Karanganyar)

BPK memberikan predikat WTP untuk LKPD Pemkab Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemkab Karanganyar menerima predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) selama tiga tahun berturut-turut yakni LKPD tahun 2014, LKPD tahun 2015, dan LKPD tahun 2016.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kamis (18/5/2017) kemarin, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menerima penghargaan langsung dari Kepala Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Tengah, Hery Subowo, di Kantor Perwakilan BPK Jawa Tengah,

“Tiga tahun berturut-turut, pemkab meraih WTP. Penghargaan itu menambah daftar predikat opini WTP. Penghargaan diterima pada 2015 atas LKPD 2014, pada 2016 atas LKPD 2015, dan pada 2017 atas LKPD 2016,” kata orang nomor satu di Pemkab Karanganyar itu saat dihubungi , Kamis.

Yuli, sapaan akrab Juliyatmono, menyampaikan terima kasih atas bimbingan, pemeriksaan, dan pengecekan yang telah dilakukan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Karanganyar mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan general check up yang telah dilakukan. Terapi hasil pemeriksaan segera ditindaklanjuti dan semoga semakin baik,” ujar Yuli saat memberikan sambutan seusai menerima penghargaan seperti ditulis pada rilis Diskominfo Karanganyar.

Yuli mengklaim LKPD 2017 sudah dipersiapkan sebaik-baiknya dan segera dikirimkan. Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Eko Setiyono, menghadiri penyerahan penghargaan di Semarang. Eko mengapresiasi kinerja Pemkab.

“DPRD Karanganyar mengucapkan selamat terkait opini WTP. Pelaksanaan kebijakan anggaran tahun 2016 yang baru saja diterima. LHP yang diterima akan ditindaklanjuti sebagai sinergitas dengan Pemkab Karanganyar. Harapannya tahun ini lebih baik lagi,” tutur Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya