SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil dinas (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Wonogiri (Solopos.com)–Pemkab Wonogiri kembali membuat kebijakan terkait pengadaan mobil dinas (Mobdin) baru. Sebanyak 13 unit mobil terdiri atas dua mobil untuk pimpinan Dewan dan 11 unit lainnya untuk operasional kepala bagian (Kabag) Sekretariat Daerah (Setda) diwacanakan akan dianggarkan pada APBD 2012 mendatang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Wacana tersebut mengemuka seiring terus bergulirnya pembahasan kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD 2012 yang saat ini sudah memasuki tahapan pembahasan di masing-masing komisi DPRD.

Belum diketahui secara pasti berapa anggaran yang bakal dialokasikan untuk pembelian 13 unit Mobdin tersebut.

Menurut informasi, 11 unit Mobdin untuk Kabag direncanakan bermerk Toyota Avanza. Sedangkan dua Mobdin untuk pimpinan Dewan masih belum jelas.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Teguh, saat dihubungi Espos untuk konfirmasi, Minggu (14/8/2011) mengakui memang ada wacana semacam itu. Namun detailnya ia belum tahu persis.

“Saya kan baru di jabatan ini, belum tahu apakah wacana sudah muncul sejak sebelum saya menjabat. Dari yang saya dengar memang ada usulan untuk pengadaan mobil bagi kepala bagian, tapi nilainya berapa, sumber dananya dari mana masih belum jelas. Wong kelihatannya ini masih sebatas wacana di tingkat eksekutif. Di legislatif setahu saya belum dibahas,” ungkapnya.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya