SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Karanganyar (Espos)–
Pemkab Karanganyar menyalurkan bantuan pestisida untuk delapan kecamatan di wilayah setempat, Senin (14/6). Hal itu terkait merebaknya hama wereng yang menyerang ribuan hektare tanaman padi beberapa waktu terakhir.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Perkebunan dan Kehutanan (Distanbunhut) Kabupaten Karanganyar, Siti Maesyaroch, menyebutkan ke-delapan kecamatan penerima bantuan adalah Jaten, Kebakramat, Mojogedang, Gondangrejo, Tasikmadu, Colomadu, Jumantono, dan Karanganyar Kota.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Rina Iriani Sri Ratnaningsih ke Camat. Pestisida itu selanjutnya akan didistribusikan kepada para petani di wilayah masing-masing untuk pemberantasan hama wereng. Jumlahnya bervariasi sesuai kebutuhan,” ujarnya di Kantor  Distanbunhut, Senin (14/6).

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan dan Hortikultura Distanbunhut, Suprapto, didampingi Kasi Perlindungan Tanaman, Dhanik Sih Handayani, menjelaskan bantuan obat diberikan dalam bentuk serbuk dan cair. Meski berbeda, efektivitas kedua jenis pestisida tersebut telah teruji dan sesuai dengan rekomendasi Departemen Pertanian (Deptan) Indonesia.

try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya