SOLOPOS.COM - ilustrasi (fotounik.net)

ilustrasi (fotounik.net)

Sragen (Solopos.com)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen kekurangan pegawai negeri sipil (PNS) sebanyak 1.000-an orang hingga 2011.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kekurangan PNS itu didominasi dari tenaga pendidikan atau guru. Sementara kuota calon PNS (CPNS) tahun ini masih menunggu keputusan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).  Penegasan itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen, Wahyu Widayat, saat dihubungi Espos, Selasa (7/6/2011).

Menurut dia, kekurangan PNS itu didasarkan pada pengajukan kebutuhan tenaga PNS dari semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD).  Wahyu mengatakan persoalan kekurangan PNS itu bakal dikomunikasikan dengan Bupati atau Wakil Bupati (Wabup). Dia mengatakan BKD juga masih
menunggu kuota CPNS 2011 dari BKN. “Biasanya Juli atau Agustus kuota CPNS itu turun. Kuota itu baru dikonsultasikan kepada Bupati untuk memenuhi kebutuhan PNS. Nah, dari Bupati rekomendasinya bagaimana, ya itu nanti yang dilaksanakan,” imbuhnya.

Selain pertimbangan kuota, lanjut Wahyu, penerimaan CPNS tahun ini juga mempertimbangkan kebutuhan anggaran, mengingat defisit anggaran
2011 mencapai Rp 58 miliar. Selain itu, ada persoalan tenaga honorer yang bakal diangkat menjadi PNS berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP)
yang baru. “PP yang baru nanti bunyinya bagaimana. Tentunya akan muncul gejolak jika aturannya tidak sama dengan pengangkatan honorer
tahun 2005 lalu,” paparnya.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya