SOLOPOS.COM - Budisena (Dok. SOLOPOS)

Budisena (Dok. SOLOPOS)

Wonogiri (Solopos.com)–Kalangan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Wonogiri, Lebaran tahun ini, kembali harus gigit jari. Pasalnya, mereka dipastikan tidak dapat tunjangan hari raya (THR) atau yang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) disebut tunjangan kesejahteraan pegawai (TKP) atau tunjangan penghasilan pegawai (TPP).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kepastian tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri, Budiseno dan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Teguh, Rabu (10/8/2011). Menurut Budiseno, jangankan untuk THR PNS, untuk kegiatan operasional sehari-hari saja keuangan APBD sangat minim.

“Ini tahun yang penuh keprihatinan, tidak ada THR untuk PNS. Kalau ada uangnya ya mungkin bisa dianggarkan tapi kondisi keuangan daerah memang benar-benar sedang sulit. Ada hal-hal lain yang menduduki prioritas lebih tinggi untuk dianggarkan dalam APBD,” kata Budiseno.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya