SOLOPOS.COM - Suasana nonton bareng Timnas Indonesia Vs Uzbekistan U-23 di depan Balai Kota Solo, Senin (29/4/2024) malam. (Solopos.com/Candra Septian Bantara)

Solopos.com, SOLO–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan menggelar nonton bareng (nobar) laga yang memperebutkan juara ketiga pada Piala Asia U-23 2024, Indonesia vs Irak, di depan Balai Kota Solo, Kamis (2/5/2024) malam.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Ari Wibowo, menjelaskan selama gelaran tersebut, pihaknya akan menerapkan rekayasa lalu lintas.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Kalau semifinal kemarin [jalanan] ditutup sejam sebelumnya [kick off] karena kebetulan bersamaan dengan event Solo Menari sehingga ruang untuk persiapan menonton sangat kurang. Nanti ditutup mulai pukul 21.30 WIB hingga pukul 00.30 WIB. Tapi tetap situasional,” kata Ari saat dihubungi Solopos.com, Kamis (2/5/2024).

Ari Wibowo menjelaskan sebagian Jl Jenderal Sudirman akan ditutup hingga Jl Jenderal Urip Sumoharjo (Tugu Bundaran Pasar Gede).

Pengendara dari arah selatan wajib membelok ke kiri ke arah Jl Ronggowarsito. Pengendara dari utara membelok ke kiri ke Jl Juanda kemudian meneruskan perjalanan melalui Jl Kapten Mulyadi. Pengendara yang berada di Simpang Widuran juga dilarang ke selatan.

Ari Wibowo menekankan bahwa penonton yang ingin ikut nobar di depan Balai Kota Solo tidak diperkenankan menggunakan kendaraan tidak standar. “Selain itu, dilarang mengadakan konvoi,” kata dia.

Sementara itu, untuk lokasi parkir yang akan disediakan bagi penonton, di antaranya di area parkir Benteng Vastenburg, Jl Urip Sumoharjo, Jl Arifin, Jl RE. Martadinata, Jl Ronggowarsito, Jl Mayor Kusmanto, Gedung Parkir Ketandan, serta Loji Wetan.

Adapun laga Indonesia kontra Irak pada perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024 ini akan digelar di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifah Stadium, Qatar.

Tim Indonesia U-23 sebelumnya ditekuk oleh Tim Uzbekistan U-23 dengan skor 0-2, Senin (29/4/2024) malam lalu. Sementara, Tim Irak U-23 yang bernasib sama karena berhasil ditekuk oleh Tim Jepang U-23 dengan skor 0-2, Selasa (30/4/2024) dini hari lalu.

Meski kalah dalam semifinal, Tim Garuda Muda masih memiliki peluang mengamankan satu tiket untuk gelaran olahraga terbesar di dunia, yakni Olimpiade yang rencana digelar di Paris, Prancis pada tahun ini dengan cara memenangkan duel dengan Irak malam nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya