SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memastikan perombakan total Gladak Langen Bogan (Galabo) bakal segera dilaksanakan dan selesai akhir tahun ini. Saat ini Pemkot telah memiliki dua alternatif desain penataan terhadap kawasan wisata kuliner malam tersebut.

Demikian penjelasan Walikota Solo, Joko Widodo ihwal pertemuan dengan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Solo, Slamet dan jajaran instansi terkait untuk membahas rencana merombak total Galabo. “Tadi sudah ada dua alternatif penataan yang menurut saya sangat bagus. Rencana kawasan itu nantinya akan dirombak total,” tegas Walikota kepada wartawan saat ditemui di Loji Gandrung, Selasa (19/4/2011).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Walikota mengatakan dua alternatif penataan Galabo tersebut mencakup rencana perombakan  atas berbagai persoalan yang ada saat ini.“Pokoknya kami rombak total, baik manajemennya, para pedagang, cara-cara berjualan di sana, hingga sarana dan prasarananya. Termasuk pedagang yang selama ini tidak rajin berjualan, atau susah ditata, kalau perlu kami ganti. Sementara untuk manajemennya nanti akan dibahas lebih lanjut oleh dinas terkait (Disperindag) apakah nantinya akan dikelola oleh UPTD, pihak ketiga atau dikelola oleh pedagang sendiri,” tegasnya.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya