SOLOPOS.COM - Sejumlah pasien warga kurang mampu sedang dioperasi katarak di RS UGM, Minggu (15/5/2016). (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, SOLO Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bersama Himpunan Bersatu Teguh menggelar operasi mata katarak gratis dalam rangka Hari Kesehatan Nasional pada tanggal 28 Oktober 2023 mendatang, berikut syarat dan ketentuannya.

Melansir akun Instagram resmi Pemkot Solo yang diunggah Jumat (8/9/2023), operasi mata katarak gratis tersebut memiliki kuota 200 orang yang diutamakan bagi warga ber-KTP Solo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pendaftaran dan screening awal operasi mata katarak gratis dilaksanakan di puskesmas terdekat se-Kota Solo, meliputi Puskesmas Pajang, Penumping, Purwosari, Jayengan, dan Kratonan.

Kemudian, Puskesmas Gajahan, Sangkrah, Purwodiningratan, Ngoresan dan Sibela. Lalu, Puskesmas Pucangsawit, Nusukan, Manahan, Gilingan, dan Banyuanyar. Selanjutnya, Puskesmas Setabelan dan Gambirsari, serta RSUD Bung Karno dan RSUD Ibu Fatmawati Soekarno.

Pendaftaran dan screening operasi mata katarak gratis dimulai pada Rabu (6/9/2023) hingga Sabtu (21/10/2023), yang dilanjutkan screening lanjutan di RSUD Ibu Fatmawati Soekarno pada Rabu (6/9/2023) hingga Rabu (25/10/2023).

Pelaksanaan operasi mata katarak gratis tersebut berlangsung pada Sabtu (28/10/2023) di RSUD Ibu Fatmawati Soekarno. Untuk kontrol pasca-operasi juga berlangsung di RSUD Ibu Fatmawati Soekarno pada Minggu (30/10/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya