SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Pemkot Solo berduka lantaran Pj Wali Kota Budi Suharto meninggal dunia.

Solopos.com, SOLO –  Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memutuskan mengangkat Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Solo Budi Yulistianto sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Solo menggantikan almarhum Budi Suharto.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ganjar menyatakan penetapan Budi Yulistianto akan dilakukan secepatnya. “Saya akan mengangkat Plt. Sekda sebagai Pj. Wali Kota. Karena saya rasa Pak Sekda sudah tahu kondisi Pemkot,” kata Ganjar kepada wartawan di sela-sela upacara penghormatan terakhir untuk Pj. Wali Kota Solo Budi Suharto di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Rabu (30/12/2015).

Ganjar mengatakan penetapan Pj. Wali Kota harus dilakukan secepatnya mengingat masih banyak tugas-tugas Pemkot yang mesti diselesaikan. Ganjar menepis tudingan ada masalah dengan jalannya pemerintahan Kota Solo pasca meninggalnya Budi Suharto.

Plt. Sekda Solo, Budi Yulistianto, mengatakan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) siap melaksanakan tugas apa pun yang diberikan. “Kalau perintah siap laksanakan, yang namanya PNS tugas dimana-mana harus siap,” tutur dia.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Hari Prihatno mengatakan untuk sementara ini semua tugas pemerintahan ditekel oleh Plt. Sekda. Hal ini sampai menunggu ada penetapan Pj. Wali Kota baru pengganti Budi Suharto.

“Hanya sebatas pada surat menyurat. Sedangkan kebijakan memang harus diambil oleh Pj. Wali Kota,” katanya. Hari mengatakan segera menyerahkan surat yang ditujukan kepada Gubernur Jateng terkait usulan nama Pj. Wali Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya