SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo, Aryo Widyandoko (kedua dari kanan), memberikan keterangan pers di gedung Graha Wisata Niaga, Solo, Jumat (22/12/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO – Pemkot Solo menyiapkan pesta kembang api selama 12-15 menit di Balai Kota Solo pada momentum malam Tahun Baru, Senin (1/1/2024) dini hari. Ada 13 titik hiburan di sepanjang Jl Slamet Riyadi dan Jl Jend Sudirman sebelum puncak perayaan Tahun Baru digelar.

Hal itu sesuai paparan materi jumpa pers oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo, Aryo Widyandoko, di Graha Wisata Niaga, Solo, Jumat (22/12/2023). Perayaan Tahun Baru dimulai pukul 22.00 WIB sampai 00.30 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“13 Titik hiburan untuk masyarakat yang terdiri dari delapan panggung hiburan dan lima street performance serta di puncaknya akan ada pesta kembag api di Balai Kota Solo,” kata Aryo.

Pemkot Solo berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan dalam menyelenggarakan Solo Car Free Night. Termasuk dengan perbankan yang berkantor di sepanjang Jl Slamet Riyadi dan Jl Jend Sudirman, Solo.

Kepala Seksi (Kasi) Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Mudo Prayitno, menjelaskan petugas gabungan akan menutup Jl. Slamet Riyadi dari simpang Purwosari sampai simpang Gladag Minggu (31/12/2023) pukul 21.00 WIB sampai Senin pukul 01.00 WIB.

Selain itu, Dishub Solo akan menutup Jl. Jend Sudirman dari simpang Gladag sampai Tugu Pamendengan sisi barat. Dishub Solo akan melakukan sterilisasi jalan mulai Minggu pukul 20.00 WIB.

Mudo menjelaskan Dishub Solo juga menutup Jl. Diponegoro pukul 21.00 WIB sampai 01.00 WIB. Kantong parkir Solo Car Free Night seperti fasilitas parkir Solo Car Free Day. Tarif parkir insidentil sepeda motor Rp3.000 dan mobil Rp5.000.

Berikut 13 titik hiburan Solo Car Free Night

  1. Rel Bengkong oleh Gajah Krumpyung
  2. Depan Polresta Solo Barong Kemamang
  3. Depan Kantor Dinas Sosial Solo oleh Band Komunitas Difabel
  4. Depan Loji Gandrung diisi music rock klasik- Jeram Band
  5. Plaza Sriwedari diisi seniman Taman Balekambang
  6. BRI Slamet Riyadi ada pentas musik pop Jawa- Mixolydian featuring Tatit Paksi
  7. BTN ada musik orkes dan Ska
  8. Simpang Novotel ada musik pop Jawa Bakar Musik
  9. Pertigaan CIMB musik Koes Plus KWR Plus
  10. Koridor Ngarsapura diisi Night Market dan Solo Is Solo Atreet Art Market
  11. Bank Jateng diisi Dynamite Band
  12. Patung Slamet Riyadi diisi Reog Surakarta
  13. Halaman Balai Kota Solo ada sendratari Ramayana Anoman Obong dari Kumpulan Seniman ISI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya