SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Terkait masalah pengosongan mes TNI AU Cokrosuman di Kemlayan itu, Wakil Walikota (Wawali) Solo FX Hadi Rudyatmo menegaskan Pemkot tidak akan ikut campur. Kendati demikian, Pemkot menyatakan membantu penyediaan tempat tinggal bagi para penghuni mes, terutama mereka yang benar-benar kesulitan tempat tinggal pascakeluar dari mes.

“Persoalan ini kan tidak ada kaitannya sama sekali dengan Pemkot. Kami tidak bisa ikut campur, apalagi berkunjung ke sana. Kecuali jika itu adalah tanah Pemkot, bisa saja sebelum dikosongkan, mereka dicarikan lahan. Tapi ini kan bukan tanah Pemkot,” jelas Rudy, saat ditemui wartawan, Selasa.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Lebih jauh, Rudy mengatakan yang bisa dilakukan Pemkot hanyalah wait and see. Pemkot hanya bisa bertindak kalau ada permintaan atau aspirasi dari para penghuni mes. Jika ada penghuni mes yang mengajukan permohonan bantuan pengadaan tempat tinggal, maka pihaknya bisa mengusahakan, misalnya di Rusunawa bagi mereka yang benar-benar tidak punya tempat tinggal, atau bantuan pembangunan rumah bagi mereka yang masih punya lahan di tempat lain tapi tak mampu membangun rumah.

“Itu harus kami teliti dulu dan semuanya harus sesuai prosedur. Misalnya, kalau mau di Rusunawa ya harus masuk waiting list bersama warga lainnya. Sedangkan kalau bantuan pembangunan rumah bisa dimasukkan dalam program bantuan rumah tak layak huni,” kata Rudy.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya