SOLOPOS.COM - Warga menerima bantuan sembako di Jl Kutai Raya, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Senin (25/4/2022). (Istimewa/Dokumentasi Pemuda Katolik Komisariat Cabang Solo)

Solopos.com, SOLO — Pemuda Katolik Komisariat Cabang Solo dan Forum Masyarakat Katolik Indonesia (FMKI) membagikan bantaun sembako kepada warga Solo, Senin (25/4/2022). Kegiatan ini sebagai bentuk toleransi kepada sesama menjelang Idulfitri 1443.

Ketua panitia pembagian sembako tersebut, Andreas Novi, menjelaskan ada 100 paket sembako yang dibagikan kepada warga Jl Kutai Raya, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo. Warga antre dengan tertib sesuai arahan panitia.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam rangka menyambut Idulfitri 1443 H. Ini adalah wujud toleransi yang nyata di tengah masyarakat dengan berbagi kasih dengan sesama saudara,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Senin (25/4/2022) malam.

Salah seorang warga penerima sembako, Sukarsi, mengaku bersyukur dan senang mendapatkan bantuan sembako dari Pemuda Katolik Solo. “Pemberian bingkisan bermanfaat bagi kami yang sebentar lagi mau Lebaran,” ungkapnya sambil menunjukkan paket sembako di tangannya.

Baca Juga: Srikandi Solo Dilantik Jadi Ketua Pemuda Katolik Jateng, Ini Pesannya

Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah, Paramita Hanna, mengatakan kegiatan itu menjadi bukti bahwa sesama manusia harus saling berbagi. Selain juga menjunjung toleransi dalam kehidupan tanpa memandang perbedaan.

“Pemuda Katolik Surakarta juga menjalankan aksi peduli lingkungan yaitu dengan mengumpulkan barang barang bekas dan memilahnya supaya lingkungan menjadi bersih,” katanya.

Baca Juga: Hati-Hati! Ini 19 Lokasi Rawan Macet di Solo Selama Lebaran 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya