SOLOPOS.COM - Pengurus dan anggota PAC Pemuda Pancasila (PP) Banjarsari, Kota Solo, membagikan takjil kepada masyarakat dan pengguna jalan di kawasan Ngarsopuro, Minggu (16/4/2023) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SOLORamadan 2023 menjadi momentum banyak pihak untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Sebab, setiap amalan yang dilakukan pada bulan penuh berkah ini akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Tidak heran banyak pihak yang menggelar kegiatan sosial kemanusiaan. Seperti yang dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, dengan menggelar aksi sosial pembagian 1.000 paket takjil di kawasan Ngarsopuro, Minggu (16/4/2023) sore.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Paket takjil dibagikan kepada masyarakat yang berada di area itu serta para pengguna jalan yang melintas di Jalan Diponegoro Solo.

Ketua PAC PP Banjarsari, Saiful Effendi, saat diwawancara mengatakan aksi bagi takjil rutin dilakukan saat Ramadan. Kegiatan itu untuk membantu umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, tapi masih berada dalam perjalanan. Dengan adanya takjil itu diharapkan bisa membantu mereka berbuka puasa.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mengisi Ramadan. Kami biasa bagi-bagi takjil setiap tahun. Tahun Kemarin kami bagikan per ranting karena pandemi Covid-19. Tahun ini difokuskan di ikonnya Solo yang notabene banyak masyarakat yang melewati jalur ini. Karena sudah menjelang Hari Raya, jalan-jalan mulai macet, dengan ini semoga bisa membantu warga berbuka di jalan,” ungkap dia.

Saiful mendoakan umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa dimudahkan oleh Allah SWT. Selain itu dia mendoakan semua amal ibadah yang dilakukan mendapatkan ganjaran atau pahala yang setimpal.

“Semoga seluruh umat Islam yang sedang beribadah puasa mendapatkan pahala terbaik dari Allah SWT dan semoga terhindar dari segala musibah, termausk pandemi,” urai dia.

Saiful mengusulkan adanya program berbasis pemberdayaan UMKM untuk mengantisipasi resesi 2023. Program itu bisa dijalankan dengam berkolaborasi bersama pihak-pihak terkait.

“Semoga pemerintah mengadakan program UMKM per kampung. Bisa kolaborasi dengan PP yang sudah punya organisasi per ranting dan anak ranting. Untuk bagi takjil ini kami pesan ke UMKM di ranting dan anak ranting,” terang dia.

Eks Dankoti MPC PP Solo, Jonathan Gembong, mengapresiasi kegiatan sosial bagi-bagi takjil PP Banjarsari. Hal itu merupakan salah satu fungsi PP sebagai organisasi masyarakat. Apalagi menurut dia, Ramadan 2023 merupakan momentum yang baik untuk saling berbagi.

“Ini inisiatif teman-teman PP Banjarsari. Tentu ini kegiatan yang sangat positif dilakukan,” ungkap dia.

Gembong juga melihat kegiatan bagi-bagi takjil menjadi ajang anggota PP Banjarsari untuk lebih akrab dan kompak. Dia berharap antaranggota PP Solo bisa semakin solid ke depannya. Apalagi jumlah anggota PP Solo lebih dari 5.000 orang dari lima kecamatan.

“Melalui kegiatan baik bersama seperti ini, kekompakan teman-teman semakin terasah. Semoga semakin solid ke depan,” harap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya