SOLOPOS.COM - Ketua MPC Pemuda Pancasila Karanganyar Disa Ageng Alifven menaiki dadak merak selepas acara Konsolidasi dan Peringatan Hari Lahir PP di Balai Desa Jati, Kecamatan Jaten, Sabtu (28/10/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Menjelang Pemilu 2024, Pemuda Pancasila (PP) Karanganyar memastikan bersikap netral dengan tidak memihak pada partai politik (parpol) mana pun. Namun sebagai organisasi masa (ormas), PP tetap memiliki sikap politik sebagai bentuk partisipasi warga negara.

Hal itu disampaikan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Karanganyar, Disa Ageng Alifven, di sela peringatan Hari Lahir Ke-64 Pemuda Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda yang digelar di Balai Desa Jati, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Sabtu (28/10/2023). Disa memberikan kebijaksanaan seluas-luasnya kepada para kader dalam menggunakan hak pilihnya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Sikap kami jelas netral. Tapi kami tetap mendorong agar semuanya memberikan dukungan bagi sahabat yang maju dalam kontestasi Pemilu,” kata dia.

Disa mengatakan banyak kader Pemuda Pancasila yang maju dalam kontestasi Pemilu 2024. Para kader didorong memberikan dukungan penuh bagi mereka yang maju di Pemilu 2024.

Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda, Disa mengatakan pemuda memiliki peran sangat penting dalam menjaga kondusivitas dan dinamika saat memasuki tahun politik. Generasi muda menjadi bagian masyarakat yang kritis dalam menciptakan iklim demokratis.

“Potensi gesekan selalu ada, karena ajang Pemilu menimbulkan dinamika dan rasa persaingan. Namun Pemuda Pancasila harus mengingatkan masyarakat untuk meminimalkan gesekan itu,” kata dia.

Momentum HUT ke-64, Disa ingin merajut keberagaman, memperkuat persatuan dan rasa kebangsaan melalui konsolidasi internal, demi menjaga kondusivitas menjelang tahun politik. Dalam memontum ini digelar juga berbagai kegiatan di antaranya bazar produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pergelaran seni budaya, dan konsolidasi internal Pemuda Pancasila.

Ketua Bidang Sarana Prasarana MPN Pemuda Pancasila, Paryono, yang hadir dalam konsolidasi tersebut menegaskan hal serupa.

“Pemuda Pancasila tidak ke mana-mana, tapi ada di mana-mana. Siapapun kader yang mencalonkan, ya didukung. Disengkuyung,” kata Caleg DPR dari PDIP tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya