SOLOPOS.COM - Evakuasi jenazah korban meninggal dunia akibat tenggelam di Waduk Cengklik Boyolali wilayah Dukuh Jayan, Desa Senting, Kecamatan Sambi, Selasa (29/8/2023). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Seorang pemuda asal Kecamatan Simo, Boyolali, Muhammad Reza Adi, 21, meninggal dunia karena tenggelam saat memancing ikan di Waduk Cengklik Boyolali. Selasa (29/8/2023) siang.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasi Humas Polres Boyolali, Iptu Arif Mudi, menyampaikan peristiwa itu terjadi di Waduk Cengklik wilayah Dukuh Jayan, Desa Senting, Kecamatan Sambi.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Arif mengatakan pemuda Simo itu tenggelam sekitar pukul 12.15 WIB. Sedangkan laporan masuk ke kepolisian setempat sekitar pukul 12.30 WIB.

“Korban atas nama Muhammad Reza Adi, umur 21 tahun, beralamat di Kleben RT 020/RW 003, Desa Simo, Kecamatan Simo, Boyolali. Kondisinya MD [meninggal dunia],” kata dia kepada wartawan, Selasa sore.

Lebih lanjut, Arif menjelaskan kejadian bermula saat korban mencari ikan di Waduk Cengklik area Dukuh Jayan, Senting, Sambi. Kemudian korban tenggelam. Warga sekitar sudah berusaha menolong korban namun tak berhasil.

“Pukul 12.30 WIB, korban ditemukan di Waduk Cengklik, Dukuh Jayan, Desa Senting, Kecamatan Sambi, dalam keadaan sudah meninggal dunia,” kata dia.

Iptu Arif juga mengatakan dari hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Sambi, korban dinyatakan meninggal dunia karena paru-paru kemasukan air akibat tenggelam. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Ia juga menjelaskan keluarga korban ikhlas menerima kejadian tersebut karena korban tenggelam saat memancing ikan di Waduk Cengklik. “Keluarga korban juga membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi [terhadap jasad korban],” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya