SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR–Pemudik mulai menyerbu pusat pelayanan publik seperti kantor kecamatan untuk melakukan pengurusan administrasi kependudukan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Mereka rata-rata berasal dari Jakarta dan sekitarnya sengaja memanfaatkan momentum libur Lebaran untuk melakukan perekaman data elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP).

Seperti halnya yang dilakukan pemudik dari Jakarta, Budiarto ditemui Solopos.com di sela-sela perekaman data e-KTP di Kecamatan Jaten, Karanganyar Selasa (21/8/2012).

“Meski sudah bekerja dan tinggal di Jakarta lama, tapi KTP saya masih Ngringo. Jadi ini pulang sekalian rekam data e-KTP,” tuturnya.

Camat Jaten, Baktiyar S mengaku mulai kedatangan pemudik yang akan melakukan perekaman data e-KTP. Namun jumlahnya tidak signifikan jika dibanding dengan pelayanan KTP pada tahun sebelumnya yang mencapai ratusan warga per harinya. “Sekarang sehari hanya 20-an orang saja,” tuturnya.

Dia menyebutkan perekaman data e-KTP dari kuota 55.865 orang kini sudah mencapai 50.915 atau 91%. Ditargetkan September mendatang pelaksanaan perekaman data e-KTP di Jaten rampung. Dia berharap bagi warga yang belum melaksanakan perekaman e-KTP untuk segera melakukan perekaman data.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya