SOLOPOS.COM - Seorang oknum TNI menindih dan mencekik wartawan foto Didik Herawanto dari media Riau Pos setelah pesawat HAWK 200 jatuh di pemukiman warga Pasir Putih kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa, (16/10). (Foto Antara)


Seorang oknum TNI menindih dan mencekik wartawan foto Didik Herawanto dari media Riau Pos setelah pesawat HAWK 200 jatuh di pemukiman warga Pasir Putih kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa, (16/10/2012). (antarafoto.com)

SOLO–Forum Wartawan Solo (Fowarso), Rabu (17/10/2012) menggelar aksi solidaritas terkait kejadian pemukulan kepada wartawan yang tengah meliput jatuhnya pesawat tempur TNI AU di Riau. Aksi tersebut digelar di kawasan Gladak, Solo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pantauan Solopos.com saat aksi solidaritas itu digelar, puluhan wartawan yang berasal dari media elektronik, cetak maupun radio membentangkan spanduk dan menggeber foto aksi kekerasan tersebut.

Koordinator lapangan, Asep Abdullah menuturkan pihaknya meminta pelaku ditindak secara hukum dan  kalau perlu dipecat. Hal itu agar dapat membuat jera dan berharap tindakan kekerasan terhadap wartawan tidak terjadi lagi.

Sebelumnya, oknum anggota TNI-AU melakukan pemukulan kepada wartawan yang tengah meliput jatuhnya pesawat tempur TNI AU jenis Hawk 200 di Jalan Amal, Pasir Putih, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (16/9/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya