SOLOPOS.COM - Dandim 0727/Karanganyar, Letkol (Inf.) Ikhsan Agung Widyo Wibowo (ketiga dari kiri) menyerahkan secara simbolis hadiah undian sepeda motor kepada pihak Puskesmas Karanganyar di Pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu (2/3/2022) dalam program vaksinasi berhadiah. (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Yusfia Sopya, warga Ngrawoh, Kelurahan Tegalgede, Kabupaten Karanganyar, mendapat hadiah satu unit sepeda motor Yamaha Gear dalam undian vaksinasi Covid-19 yang diadakan Pemkab Karanganyar.

Penarikan undian diadakan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu (2/3/2022) sore dan hanya dihadiri Bupati Juliyatmono, Wakil Bupati Rober Christanto, unsur Forkompimda, Dinas Kesehatan, dan para kepala puskesmas se-Karanganyar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Nama Yusfia Sopya muncul sebagai pemenang utama. Selain Yusfia, diiling satu orang di masing-masing kecamatan untuk mendapatkan masing-masing satu unit sepeda gunung. Sedangkan 50 unit kompor induksi (kompor listrik) dibagikan/diundi dengan jumlah proporsional sesuai jumlah peserta program di masing-masing kecamatan.

Hadiah-hadiah tersebut selanjutnya diserahkan kepada para pemenang melalui petugas puskesmas masing-masing.

Baca Juga: Ini Jadwal dan Lokasi Vaksinasi di Karanganyar, Suntik Booster Pun Bisa

Bupati Juliyatmono mengatakan program undian ini dikhususkan bagi warga Karanganyar yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19 sekali pun pada periode 19 Januari 2022-28 Februari 2022. Menurutnya, program hadiah undian ini dimaksudkan untuk mendorong warga agar mau mengikuti vaksinasi Covid-19.

Meskipun relatif tidak banyak peserta dalam program tersebut, namun hal ini merupakan ikhtiar Pemkab untuk menuntaskan vaksinasi Covid-19 di Bumi Intanpari.

“Setelah direkap, pesertanya hanya sekitar 1.000 orang. Ini kecil sebenarnya dibandingkan jumlah warga Karanganyar. Tapi memang sebagian besar sudah vaksinasi. Ini upaya kami agar vaksinasi tuntas. Terima kasih kepada Yamaha, PT PLN, Pudam, Bank Karanganyar, PT BPR Bank Daerah Karanganyar, dan PUD Aneka Usaha yang mendukung program ini,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkab Karanganyar Adakan Vaksinasi Berhadiah Motor, Ini Caranya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar, Purwati, mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Karanganyar saat ini 97,72% dari jumlah sasaran 733.359 orang.

“Memang cukup berat untuk menuntaskan 100%. Tapi kami terus berusaha untuk menyelesaikan, di samping upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi tahap kedua maupun booster,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya