SOLOPOS.COM - Situasi Pasar Klewer Solo (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo memperkirakan pengadaan blower di Pasar Klewer rampung pada pertengahan Desember mendatang. Pengadaan blower tersebut merupakan salah satu bentuk penataan di Pasar Klewer.

Kepala DPP Kota Solo, Subagiyo, mengatakan saat ini pengadaan blower tersebut masih dalam proses kajian. “Kami masih mencari alat yang pas, pasa harganya dan pas bentuknya yang sesuai lokasi. Sementara penempatannya kemungkinan akan dipasang di lantai dasar di sisi barat pasar,” ujarnya saat ditemui di acara mider praja di Solo Technopark, Jumat (5/9/2014).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Menurut Subagiyo, dipilihnya tempat tersebut lantaran lantai dasar sisi barat Pasar Klewer merupakan salah satu ruang yang memiliki tingkat kepadatan cukup tinggi. Selain itu juga merupakan tempat tujuan awal pengunjung.

Blower kan fungsinya untuk mempercepat sirkulsi, jadi penempatannya diprioritaskan untuk yang benar-benar pengap dan disesuaikan dengan kondisi juga,” beber dia.

Subagiyo menambahkan anggaran yang diperlukan untuk pengadaan blower tersebut mencapai Rp114 juta, sedangkan anggaran pembangunan selter untuk para PKL Pasar Klewer senilai Rp120 juta.

Sementara Ketua Himpunan Pedagang Pasar Klewer, Kusbani, mengatakan siap melakukan pengawalan terkait rencana pengadaan blower dan pembangunan selter. “Kalau blower-nya menurut kami paling cocok ditempatkan di Blok B, karena ruang tersebut cukup pengap,” ujarnya saat ditemui wartawan di Pasar Klewer, Rabu (3/9/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya