SOLOPOS.COM - Pasar Gede Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) di koridor Pasar Gede Solo akan dipindah ke pasar darurat pada akhir tahun nanti.

Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo, Subagiyo, saat dihubungi , Selasa (7/10/2014), mengatakan walaupun penataan koridor Pasar Gede tidak bisa direalisasikan tahun ini, PKL di area itu akan tetap dipindah ke pasar darurat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Dipindahnya Desember mendatang. Sekarang masih menunggu proses penyelesaian pasar darurat, sebelum dipindah masih ada rapat maupun sosialisasi terkait pemindahan dengan para PKL terutama untuk membicarakan aspirasi mereka,” kata dia.

Ditanya mengenai para PKL yang nantinya enggan pindah karena taku dagangan tak laku, Bagiyo menuturkan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

“Mereka [PKL] terlalu khawatir, hal serupa juga pernah terjadi saat pemindahan pasar ikan dulu. Coba dilihat sekarang, laris-laris saja kan,” terang dia.

Sementara seorang PKL Pasar Gede, Darmin, 64, mengatakan terdapat 77 PKL di area tersebut. Menurutnya sampai saat ini baru ada satu kali sosialisasi oleh pemkot kepada para PKL.

“Kami belum tahu dipindah kapan, lah belum ada sosialisasi lagi. Menurut rencana sih dipindah dua kali , setelah dari pasar darurat ini kami dipindah ke Pasar Gede sekotor barat sana,” kata dia saat ditemui di lapaknya, Rabu (8/10/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya