SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sunarna (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Bupati Klaten, Sunarna (Dok/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN–Bupati Klaten, Sunarna, mengaku siap mengikuti seleksi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah (Jateng) sebagai calon gubernur (cagub) yang diusung partai mocong putih itu pada pemilu 2013 mendatang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Saat ditemui Solopos.com, di sela-sela halabihalal di Pendapa Setda Klaten, Jumat (24/8/2012), Sunarna mengaku siap bersaing dengan cagub lain yang mendaftar melalui DPD PDI Perjuangan Jateng. Namun dia menyadari sepenuhnya kewenangan untuk mengusung cagub itu ada di tangan DPD PDI Perjuangan.

“Ada banyak yang mendaftar sebagai calon gubernur atau wakilnya. Sampai sekarang pendaftaran masih dibuka sehingga peserta kemungkinan akan bertambah. DPD yang akan menentukan pilihan setelah mendapat rekomendasi dari DPP [dewan pimpinan pusat] tentunya,” papar Sunarna.

Pencalonan dirinya sebagai gubernur Jateng, kata Sunarna, merupakan mandat dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Fraksi, dan kader PDI Perjuangan Klaten. Sunarna merasa terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai gubernur Jateng karena dipercaya pengurus dan kader partai.

“Ini juga bentuk partisipasi saya sebagai warga Jateng untuk mengabdikan diri kepada negara dan bangsa. Siapa tahu kalau dipercaya masyarakat, saya akan bekerja maksimal untuk kemaslahatan bersama,” sumbarnya.

Sunarna mendaftarkan diri sebagai cagub Jateng, Kamis (16/8/2012) lalu. Orang nomor satu di Klaten itu memberikan surat kuasa kepada Ketua Fraksi DPI-P DPRD Klaten, Eko Prasetyo, untuk mengambil formulir pendaftaran cagub Jateng ke Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng di Semarang. DPD PDI Perjungan Jateng membuka pendaftaran cagub sejak 6 Agustus-5 September mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya