SOLOPOS.COM - Dua tahanan Polres Klaten mengikuti pemeriksaan HIV/AIDS di Mapolres Klaten, Selasa (4/11/2014). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN – Sejumlah 27 penghuni ruang tahanan Polres Klaten diperiksa kesehatannya dan diberikan penyuluhan tentang HIV/AIDS di Mapolres Klaten, Selasa (4/11/2014).

Kegiatan tersebut merupakan hasil kerja sama Polres Klaten, Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Klaten, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Spek-Ham.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Menurut salah satu petugas dari LSM Spek-Ham, Danang Wijayanto, kegiatan tersebut rutin dilakukan dengan sasaran masyarakat umum, pekerja seks komersial (PSK), waria, dan laki-laki berisiko tinggi terjangkit HIV/AIDS salah satunya tahanan di Polres Klaten.

“Tahanan merupakan salah satu komunitas yang berisiko tinggi terhadap penyebaran HIV/AIDS. Jadi, kesehatan mereka harus lebih diperhatikan karena tinggal di satu tempat,” katanya di sela-sela kegiatan, Selasa.

Kasi Dokkes Polres klaten, Ipda Sriyanto, mengatakan dari kegiatan itu diharapkan para tahanan mengerti bahaya HIV/AIDS dan meninggalkan perilaku yang berpotensi menularkan penyakit tersebut.

Maka, penyebaran HIV/AIDS di Klaten dapat dicegah khususnya di lingkungan para tahanan Polres Klaten.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya