SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)--Kawanan pencuri menyatroni Pemkab Boyolali. Tak tanggung-tanggung, wilahan atau perangkat gamelan yang berada di dalam Pendapa Pemkab Boyolali raib, Rabu (14/7).

Informasi yang dihimpun Espos, menyebutkan pencurian itu baru diketahui pagi hari. Diduga pencurian itu terjadi  Selasa (13/7) malam hari. Wilahan atau perangkat yang terbuat dari kuningan yang hilang itu berjumlah 10 buah.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Saat melakukan aksinya, diduga pelaku masuk melalui pintu pendapa yang tidak terkunci. Dikonfirmasi, Kepala Bagian Humas Informatika dan Protokol (HIP) Rita Puspitasari membenarkan adanya pencurian itu. Bahkan pencurian perangkat gamelan itu telah dilakukan sebanyak tiga kali.

“Terakhir hari ini berjumlah 10 buah wilahan gamelan. Kerugian ditaksir mencapai Rp 7 juta,” ujarnya kepada wartawan.

Ditambahkannya, awalnya perangkat wilahan gamelan yang dicuri sebanyak delapan buah. Kemudian terjadi pencurian sebanyak enam buah wilahan dan terakhir sebanyak 10 buah wilahan.

Rita menambahkan dengan adanya pencurian itu, pihak Pemkab akan melaporkan kasus pencurian itu ke Polres Boyolali.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya