SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

SUKOHARJO–Gaji perangkat Desa (Perdes) Ngrombo dan Jetis, Kecamatan Baki senilai Rp 50 juta raib disikat pencuri di Jalan Raya Parangjoro, Grogol, Sukoharjo, Kamis (26/4/2012). Ketika itu uang yang dibawa Kepala Desa (Kades) Ngrombo, Setiadi dan Kades Jetis, Ihsanudin dalam Izusu Panther raib saat mereka sibuk mengganti ban mobil yang kempes.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kemungkinan uang dalam tas yang diletakkan di dalam mobil itu hilang ketika mereka mengganti ban mibil yang kempes. Sebab ketika mereka selesai mengganti ban dan akan melanjutkan perjalanan, tas di dalam mobil itu sudah tidak ada,” ungkap Kapolsek Grogol Agus Setiyono mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (27/4/2012).

Menurut dia kejadian bermula ketika mereka hendak pulang sehabis mengambil uang dari Bank Jateng, ban kiri belakang mobil yang nereka tumpangi kempes. Ketika diperiksa, korban mendapati ban mobil robek, seperti bekas tusukan benda tajam.

Karena juah dari tukang tambal ban mereka berinisiatif mengganti sendiri ban tersebut. Namun begitu mereka selesai mengganti ban dan hendak melanjutkan perjalanan, mereka kaget.

Sebab tas di dalam mobil berisi uang gaji perangkat desa tersebut sudah tak ada di tempat. Padahal tas itu sebelumnya ditaruh di bawah jok sehingga mereka menganggap hal ini sudah aman. Karena itu mereka langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Grogol.

Kapolsek Grogol memperkirakan sebelumnya korban dikuntit pelaku. Sehingga ketika ban kempes dan korban sibuk mengganti ban, pelaku langsung mengambil tas berisi uang tersebut. Terkait kejadian ini polisi kini tengah mendalami kasus itu.

“Pada kejadian ini korban mengaku tidak melihat ada orang yang mengambil tas di dalam mobil. Mungkin ya itu tadi ketika korban sedang sibuk mengganti ban, pelaku memanfaatkan kesempatan itu mengambil uang dalam tas itu,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya